Peluang Usaha

Minggu, 08 Februari 2009

the History Blogger and Wordpress


Kini dunia blog sudah tak asing lagi ketika Anda menjelajahi Internet. by the way, do you know a history blogger or blogspot and wordpress???


Blogger or Blogspot pertama kali diluncurkan oleh Pyra Labs, di bulan Februari 2003, dimana perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan Google dalam perjanjian dengan term yang tidak disebutkan. Di tahun 2004, Blogger membeli Picasa, yakni utility sharing foto yang kemudian ikut dimasukkan dalam fitur Blogger. Di tahun itu pula, Blogger memperkenalkan desain pertamanya, dengan tambahan fitur seperti standard web dengan berbagai template, halaman individu untuk posting dan menerima posting, halaman komentar dan posting dengan email. Di bulan Desember 2006, Blogger telah hadir dalam versi Beta. Di tahun 2007, Blogger berpindah server ke Google, dan tahun 2007 pula Google menempati peringkat ke-16 dalam list 50 top domain dengan criteria jumlah unik pengunjung yang sangat banyak.



Wordpress
Wordpres merupakan aplikasi publikasi blog yang bersifat open source. Wordpress dibuat untuk menggantikan “b2\cafelog” yang dikembangkan oleh Michael Valdrighi. Kemudian muncul nama Wordpress dari Christine Selleck, seorang teman dari pengembang Wordpress, Matt Mullenweg. Wordpress tampil pertama kali di tahun 2003 sebagai usaha kerja sama antara Mullenweg dengan Mike Little untuk membuat pengganti b2. Di tahun 2004, banayk user yang bermigrasi ke Wordpress, menyebabkan popularitas Wordpress semakin meningkat, hingga di tahun 2007 Wordpress memenangkan penghargaan Packet Open Source CMS (Content Management System) terbaik.
from: beritanet.com

Tidak ada komentar: